Resep Bakso Bakar Teflon

02.40

Hai semua..
Lama gak update blog, resep yang ingin saya share kali ini super simple dan enak di makan sebagai snack, enak mengenyangkan. Heheh.

Nah.. pak dhe saya kan jualan bakso. Kemaren, kebetulan lauk di rumah udah pada habis tapi perut minta di isi lagi. Biasanya, kalau sabtu bakso pak dhe belum habis, saya pasti akan mendapat jatah baksonya. Jadilah kemaren saya ibu dan adek malem malem makan bakso. Karena dikasihnya banyak banget, dan kami sudah eneg dan blenger(bosen) makan bakso, akhirnya bakso sisa kami makan itu masuk kulkas dan rencana saya bakar saja biar tetep bisa dimakan esok hari nya.

Bumbu bakar baksonya sederhana saja sih.. kalian bisa menggunakan saus bbq delmonte atau bisa juga meracik sendiri seperti yang saya lakukan kali ini. Yuk di coba :)

Bahan :
Bakso
2 sdm saus tomat
1 sdm kecap manis
1 sdm soy sauce
1/2 sdt ketumbar bubuk
Sejumput garam

Cara Buat :
- tusuk bakso menyerupai sate ( bisa juga di kerat untuk menghasilkan bakso yang merekah
- campur semua bahan bumbu bakar dan cicipi rasanya.
- olesi bakso dengan bumbu sampai rata
- panaskan teflon, olesi sedikit minyak.
- bakar bakso di atasnya, bolak balik sampai bakso matang. Jika bumbunya masih ada, bisa di olesi sekali lagi agar bumbunya meresap sampai kedalam.

Sajikan dengan saus sambal dan mayones.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »