Resep Pisang Bakar Teflon

22.08


 Hai semua,
Satu minggu berturut turut di tempat saya tinggal selalu hujan deras. Entah karena perubahan iklim yang ekstrim yang sering di bicarakan orang atau mungkin karena memang musimnya hujan, hujan yang mengguyur setiap hari seperti saat ini mengakibatkan beberapa musibah terjadi di sekitar tempat tinggal saya. Sungai lebar yang biasanya bisa menampung debit air hujan yang begitu deras, kemarin meluap sampai ke jalan raya. Mengakibatkan arus 2 arah sementara di tutup untuk menghindari korban terbawa arus. Dan dampaknya lainnya adalah beberapa rumah penduduk dan beserta perabotannya lenyap terbawa arus sungai yang derasnya luar biasa.

Hujan yang turun dengan sanggat deras akhir akhir ini memaksa pengguna jalan untuk ekstra hati hati dalam berkendara. Siang kemarin iseng buka grup facebook dan menemukan info terjadi kecelakaan lalu lintas karena sepeda motor tergelincir karena jalanan licin. Dan info yang terbaru yang saya dapat dari grup tersebut terjadi kecelakaan beruntun akibat dump truck yang mengalami rem blong. Banyak korban berjatuhan dalam kecelakaan tersebut. Wahh.. memang bahaya selalu ada dimana mana yah teman. Selalu hati hati dan waspada dalam segala situasi yah, dan semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.

Itulah cerita singkat yang saya pikirkan akhir akhir ini. Secara suami saya juga seorang pengguna jalan raya, setiap 2 hari sekali beliau menyempatkan diri untuk pulang ke Pasuruan dari Blitar untuk bertemu istri bawelnya ini hihi. Perjalanan jauh yang ditempuhnya ini membuat saya selalu khawatir dan selalu berdoa semoga ia selalu sehat dan selamat dimanapun berada.

Biasanya untuk mengurangi rasa stress saya dirumah, saya biasanya menyibukkan diri di dapur. Kebetulan ada beberapa buah pisang yang masih tersisa di kulkas. Rasa malas untuk uprek uprek peralatan akhirnya menuntun saya untuk membuat sesuatu yang sederhana dan sangat mudah dilakukan tanpa menggunakan alat yang ribet. Ada salah satu resep pisang bakar teflon yang saya dapat dari cookpad.com yang menurut saya sangat mudah untuk di eksekusi. Hanya berbekal teflon kita bisa membuat pisang bakar, yuk dicoba :)

Bahan :
2 buah pisang
2 sdm mentega/margarin
Gula pasir secukupnya
Susu coklat untuk toping

Cara buat :
Kupas pisan dan belah menjadi 2 bagian.
Panaskan teflon, masukkan mentega. Setelah mentega sudah sedikit mencair, tata pisang di teflon dan taburi dengan gula pasir. Jangan terlalu banyak memberikan gula pasirnya yah.
Panggang sampai satu sisi berubah warna menjadi kecoklatan dan balik. Masak lagi sampai kedua sisi berubah warna.
Angkat dan sajikan dengan guyuran susu coklat di atasnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »