Resep Ramyeon Korea menggunakan Mie instan rasa Kari

21.32

Hai semua..
Demam korea mulai menyerang saya lagi nih.. tiap hari pasti download drama korea. Salah satu drama yang jadi favorit saya saat ini yaitu Goblin, waahhh.. tiap jumat sabtu pasti nungguin update an drama ini. Drama ini menceritakan tentang seorang goblin mencari pengantin wanita agar ia bisa mencabut pedang yang tertancap di dadanya dan supaya ia bisa mati dengan damai. Selain ceritanya yang menarik, para pemain yang super ganteng membuat saya betah mantengin drama korea daripada drama di indonesia. Bromance gong yoo dan lee dong wook ini benar benar mencuri perhatian saya.

Selain drama korea, variety show dari negeri gingseng yang selalu saya ikuti yaitu Running man. Meskipun bulan febuari nanti acara merobek label nama ini bakal usai, tapi saya tetap mengikutinya. Di episode terbarunya tentang member's week, song ji hyo menjadi member pertama dalam episode ini. Ada salah satu segmen dimana mereka ber 6 membuat ramen dan makan bersama. Tidak bisa dipungkiri yah, ramen korea memang selalu membuat air liur mengalir. Melihat mereka menyantap ramen membuat saya penasaran juga bagaimana rasa ramen korea sebenarnya. Karena saya berada di daerah dan tidak ada toko yang menjual bumbu khas korea ( gochujang) jadi saya nekat membuat ramen korea dengan rasa indonesia saja, untuk menuntaskan rasa penasaran saya hehhe. Cari resep di cookpad nemulah resep yang cocok dengan saya. Dengan berbekal mie instan saja bisa berasa makan ramen korea. Yuk di coba :)

Bahan :
1 pcs mie instan rasa kari
2 siung bawang putih
1/2 buah tomat ukuran sedang
1 sdm saos tomat
1/2 sdm kecap manis
Cabe rawit sesuai selera ( saya pakai bon cabe 1sdm)
1 potong ayam
300 ml air

Cara buat :
- didihkan air dan rebus ayam sampai mengeluarkan kaldu. Rebus dengan api kecil saja.
- cincang kasar bawang putih dan cabe.
- setelah ayam matang, masukkan bawang putih, cabe dan bumbu dari mie instan rasa kari. Aduk rata.
- tambahkan saos tomat dan kecap, aduk lagi.
- masukkan mie instan dan rebus sampai setengah matang.

Jangan merebus mie sampai benar benar matang yah, karena nantinya saat sudah di mangkok mie masih ada proses pematangan lagi, jadi mie akan menjadi sangat lembek.

Setelah mie matang, tuang mie ramyeon dalam mangkuk dan taburi dengan bawang goreng. Siap dinikamti selagi hangat. :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »