NASI GORENG TERASI

06.20
Nasi goreng adalah olahan masakan yang cepat dan mudah dibuat kala pagi yang sibuk. Varian nasi goreng terasi ini saya ketahui dari Alm. Bapak saya yang menurut saya sangat jago dalam membuat nasi goreng. Bahkan rasa nasi goreng buatan bapak lebih lezat daripada bikinan ibuk hehhe. Di tangan beliau, ikan asin sisa semalam pun bisa disulap jadi nasi goreng yang super mantap. Oke, kembali lagi ke nasi goreng terasi saya, sebenarnya saat saya membuat nasi goreng ini saya masih bereksperimen loh, karena resep aslinya hanya ada di ingatan alm. Bapak. Dan ternyata.. rasanya.. lezaatt.. yuk dicoba :)

Bahan :
2 piring nasi
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1/2 sdt terasi matang
2 buah cabe rawit
1 sdt kecap manis
1 sdm saos tomat
Gula dan garam secukupnya
1sct kaldu bubuk masako sapi


CARA BUAT :
1. haluskan bawang merah, bawang putih, gula,     garam, terasi, dan cabe rawit.
2. Panaskan minyak dan tumis bumbu hingga     harum, lalu masukkan nasi
3. Goreng2 nasi dengan bumbu hingga tercampur rata, cicipi rasanya. Jika kurang garam boleh tambahkan.
4. Masukkan kaldu bubuk dan goreng lagi.
5. Masukkan kecap dan saos goreng lagi sampai nasi tercampur sempurna. Goreng nasi sampai asap mengebul ketika nasi dibalik. Dan nasi goreng terasi siap dihidangkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »