Es Jelly Coklat Susu

17.53


Selamat berakhir pekan... :)

Wahh menjelang hari raya Natal dan Tahun baru semua pasti sudah punya rencana untuk liburan kan.. Tapi bagi saya, hari hari seperti ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan liburan. Selain karena pasti jalanan macet, tempat wisata yang penuh, serta kondisi cuaca yang sangat tidak menentukan, sang bojo a.ka suami tercinta pasti tidak bisa mengambil cuti untuk mengajak saya pergi berlibur di saat seperti ini. Kondisi puncak natal dan tahun baru membuat stasiun menjadi penuh penumpang, pekerjaan  pak bojo sebagai sopir kereta pun akhirnya harus rela untuk tidak boleh mengambil cuti untuk masa ini. Ahh.. saya sudah terbiasa dengan ini, jdi santai laahh.. hehhee

Untuk mengalihkan keinginan liburan saya, saya berusaha untuk menyibukkan sendiri diri saya. Kemarin lagi lihat grup facebook lagi ramai tentang es jelly pelangi. Akhirnya iseng iseng saya praktek deh di rumah. Kebetulan bahan bahannya gampang di dapat hanya tinggal pergi ke warung tetangga. Ini juga ide pak suami juga untuk membuatkan es jelly ini, katanya untuk trial apakah bisa jadi bahan jualan ibu mertua saya yang jualan di depan sekolah SD. Okelah saya buatkan. Yuk coba juga.. :)


Bahan :
- 1 bungkus jelly nutrijel plain (atau bisa rasa leci)
- 200gr gula
- 1 kaleng susu kental manis
- 3 sdm maizena
- 2 lt air
- pewarna makanan ( saya pakai coklat saja)

Cara Buat :
- masukkan semua bahan kecuali pewarna makanan.
- aduk rata dan nyalakan api.  Masak sampai mendidih dan meletup2.
- setelah matang bagi beberapa bagian jika anda menggunakan beberapa wana. Saya hanya membagi menjadi 2 bagian saja.
- tetesi dengan pewarna makanan 2 tetes saja. Aduk sampai rata.
- dinginkan di suhu ruang sampai benar2 dingin.
- setelah dingin, masukkan dalam plastik es menggunakan corong.
- masukkan freezer dan es jelly siap dinikmati.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »