Resep Tumis Labu Siam

16.33
 Dirumah saya sehari hari tinggal berdua dengan ibu. Saya punya satu adik perempuan, namun ia kini bekerja di daerah industri tempat suami saya dilahirkan. Karena jarak tempat kerjanya dengan rumah yang lumayan jauh, ia memutuskan untuk ngekost di sana.

 Setiap libur adik saya ini selalu menyempatkan untuk pulang. Dan karena ia jarang di rumah, kami selalu tanya apa yang harus dimasak kala ia pulang. Hal itu kami lakukan untuk membuat ia nyaman ketika pulang, dan bisa merasakan masakan rumah yang tidak pernah ia makan di sana. Kemarin adik saya request tumis labu siam, akhirnya dibuatkanlah oleh ibu saya. Resep ini asli dari ibu saya sendiri, dan rasanya memang sipp. Yuk di coba :)


Bahan :
1 buah labu siam
4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
2 buah cabe merah besar
1 ruas jari lengkuas
2 buah kemiri
1 buah tomat merah
Gula dan garam secukupnya
Cabe rawit secukupnya


Cara buat :
- kupas labu siam, potong korek api dan rendam dengan air garam sebentar, lalu buang airnya dan cuci lagi dengan air mengalir. Tiriskan.
- ulek bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe nerah dan tomat sampai halus
- tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, tambahkan lengkuas. Tumis lagi sampai bumbu matang.
- tambahkan sedikit air dan masukkan labu siam. Aduk hingga tercampur rata.
- tambahkan gula dan garam 1:1 dan koreksi rasanya. Tambahkan cabe rawit dan masak sampai labu siap matang sempurna.
- tumis labu siam siap dinikmati dengan nasi hangat.

Selamat mencoba :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »