Resep Kentang Goreng Renyah dan Mudah

16.38
Hai semua..
Bulan Desember ini hujan turun hampir setiap hari yah.. persediaan bahan makanan musti banyak nih di kulkas, agar bisa menyelamatkan situasi kala hujan turun tapi perut kelaparan dan lagi malas keluar rumah karena hujan.

Bahan makanan yang sering saya stok di rumah salah satunya yaitu kentang. Bahan makanan ini mudah untuk di aplikasikan ke berbagai makanan yah, atau hanya sekedar di buat kripik kentang begitu saja sudah enak. Kentang selain rasanya yang enak juga bisa mengenyangkan kan, karena itu kentang sangat cocok untuk sekedar menemani saat hujan turun.

Seperti resep yang akan saya share untuk kalian saat ini. Kentang goreng renyah. Rasanya tidak kalah enak kok dengan yang di jual di restoran. Yuk di coba :)


Bahan :
1/2 kg kentang ( saya pakai kentang biasa)
1/2 sdt garam
Tepung bumbu serbaguna (saya pakai merk sajiku)
Air
Bon cabe

Cara buat :
- kupas kentang dan bersihkan. Potong korek api dengan ukuran sesuai selera. Jangan terlalu tipis atau terlalu tebal yah. Rendam dalam air dan remas2 sampai getahnya keluar. Buang sisa air rendamannya.
- masukkan air dalam panci, masukkan kentang dan garam dan rebus sampai setengah matang. Angkat dan tiriskan.
- masukkan kentang dalam wadah yang cukup besar, taburi dengan tepung bumbu. Kepyak2an wadah sampai kentang terlumuri tepung bumbu dengan sempurna.
- panaskan minyak agak banyak. Goreng kentang yang sudah terlumuri tepung. Goreng dengan api sedang . Usahakan menggoreng kentang sampai minyak menutupi semua bagian kentang yah.
- jika kentang sudah mengambang dan berubah warna menjadi kuning ke emasan, angkat dan tiriskan.
- tata dalam piring saji dan taburi dengan bon cabe yang banyak.

Kentang goreng renyah siap di nikmati selagi hangat.
Bisa juga dimakan dengan saos sambal atau dengan mayonise.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »