Tumis Kangkung Saos Tiram

01.07
Setelah sekian lama buat blog tentang resep resep masakan yang biasa saya olah di rumah, saya belum memperkenalkan diri saya kepada teman teman sekalian. Perkenalkan, nama saya rafika. Saya seorang ibu rumah tangga namun belum dikaruniai seorang anak. Saya tinggal di Purwosari Kab. Pasuruan. Saya umur 24th.

Keseharian dirumah saya adalah hal yang mainstream yang biasa di lakukan oleh seorang ibu umah tangga lainnya. Karena saya dan suami masih LDR an sampai sekarang, jadi kegiatan di rumah masih tidak terlalu banyak. Iyah.. saya dan suami memang LDR an seperti layaknya saat pacaran dulu. Suami saya kerja di Blitar dan beliau nge kos disana. Seminggu sekali atau dua kali pasti pulang ke pasuruan.
Banyak yang tanya kenapa saya tidak ikut saja bersama suami di blitar. Jujur, saya sangat ingin ikut beliau disana meskipun hanya bertempat di kosan sederhana. Saya ingin "melayani" beliau setiap hari saat diperlukan. Menemaninya saat selesai kerja, atau bahkan menyiapkan sarapan paginya. Semua itu sangat saya inginkan. Namun inilah hidup saya, suami saya menyuruh saya tetap berada di pasuruan untuk menemani ibu saya semenjak bapak saya tiada. Saya akan tetap di sini sampai suatu saat nanti saya dan suami bisa punya rumah di blitar. Doakan segera yah teman..

Kembali ke resep yang akan saya share kali ini. Saya menyukai resep yang sederhana dan bahan mudah di dapat namun punya rasa yang enak. Kali ini saya akan share resep yang sebenarnya sudah banyak bersliweran di internet, tapi apa salahnya saya share juga kali ini, Tumis Kangkung saos Tiram.
Yuk di coba :)


Bahan :
2 ikat kangkung
2 sdm saos tiram
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 buah cabe merah besar
5 buah cabe rawit ( sesuai selera)
Gula dan garam secukupnya
Air


Cara Buat :
- siangi kangkung, buang bagian akar. Potong batang kangkung menjadi ukuran kecil dan biarkan daun kangkung tetap panjang. Cuci di air mengali sampai bersih.
- rajang halus bawang merah dan bawang putih, sisihkan.
- potong serong cabe merah. Rajang cabe rawit, sishkan.
- tumis bawang merah dan bawang putih dengan sedikit minyak, tumis sampai bawang matang dan bau harum.
- masukkan kangkung dan aduk sampai rata. Tunggu sampai kangkung layu dan mengeluarkan air.
- masukkan saos tiram, cabe merah, cabe rawit dan air kira2 1/2gelas kecil.
- aduk rata dan koreksi rasanya. Jika dirasa kurang pas tambahkan gula dan garam perbandingan 1:1
- masak sampai kangkung empuk dan matang.

Tumis kangkung saos tiram siap dinikmati bersama nasi putih hangat. Selamat mencoba :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »